Peredam Suara Gereja Terbaik

Ruangan gereja anda bocor suaranya keluar dan berisik didalam? Maka mengatasi kebocoran suara gereja agar tidak mengganggu masyarakat adalah dengan memasang peredam suara gereja yang terbaik, yaitu peredam suara dengan tingkat daya kedap maksimal 95% sehingga suara tidak bisa bocor keluar dan akustik ruangan juga enak didengar.

Untuk menghasilkan peredaman suara maksimal, maka gedung gereja dipasang bahan peredam suara di lapisan dinding, plafon, lantai dan pintu atau jendela. Teknik pemasangan dilakukan dengan cara mengikuti prinsip insulasi suara yang baik dan benar sehingga didapat kekedapan suara yang maksimal. Sistem ini biasanya menggunakan peredam suara yang ditanam dalam tembok dan finishing dengan interior ruangan yang cantik.

peredam suara gereja1 peredam suara gereja

Untuk gereja yang sudah dibangun dengan tembok dan sudah digunakan, maka bisa dilakukan pemasangan peredam suara pada sisi dinding, plafon, lantai dan pintu. Waktu pemasangan fleksible sehingga tidak mengganggu aktivitas ibadah. Teknik pemasangan yang biasa dilakukan adalah dengan 2 lapisan bahan peredam suara dengan total ketebalan lapisan dinding mencapai 15 centimeter dengan semua lapisan peredam suara dinding.

Beberapa gereja yang menempati ruko biasanya memiliki struktur lapisan dinding yang tipis berbatasan dengan ruko lain maka diperlukan treatment prinsip insulasi suara yang tepat agar suara sebagai energi tidak mengalir keseberang ruko atau ke ruangan lain. Umunya sumber suara gereja ada alat musik, suara pendeta dan suara umat. Maka peredaman suara gereja harus mampu memblok atau memutus energi suara ke ruangan lain di sebelah atau dibawahnya.

Setelah peredam suara gereja terpasang dengan fungsi memblok energi suara agar tidak keluar atau masuk ruangan, langkah berikutnya adalah menjernihkan suara dalam ruangan dengan panel akustik. Fungsinya adalah menyerap kelebihan suara dalam ruangan sehingga mampu menghasilkan gema ruangan yang normal. Umumnya suara speaker akan menghasilkan suara yang bergaung atau bergema berlebihan (reverbtime to long) sehingga suara asli dari sumber suara tidak bisa terdengar jelas. Kesalahan ini umumnya bukan pada speakerĀ  ruangan namun akustik suara ruangan gereja yang tidak menunjang. Pemasangan peredam gema ini menyerap kelebihan suara sampai ke titik normal sehingga suara asli bisa terdengar jelas tanpa merusak telinga.

Jadi dalam membangun peredam suara gereja ada 2 faktor yang penting diperhatikan yaitu peredam suara agar suara tidak keluar masuk ruangan dan panel akustik gereja agar akustik suara gereja menjadi jernih.

Bagi anda yang hendak membuat peredam suara gereja atau akustik ruangan gereja, silahkan hubungi kami untuk informasi dan surveynya. Semoga bisa menjadi berkat buat semua. Tuhan Jesus Memberkati. Kamsia! Matur Suwun.

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *