Memasang Peredam Suara di Rumah

May 28, 2015 | | Say something

Berbeda dengan ruangan lain, maka memasang peredam suara di rumah baik untuk peredam suara studio drum, peredam suara kamar tidur, peredam suara karaoke, atau peredam suara main game dan sebagainya, maka banyak pertimbangan yang dapat dijadikan patokan. Memasang peredam suara di rumah untuk berbagai keperluan perlu dipertimbangkan banyak faktor.

Faktor faktor yang mempengaruhi memasang peredam suara ruangan di rumah adalah:

1. Letak rumah. Posisi rumah yang dekat dengan pusat atau sumber kebisingan bisa jadi akan berbeda dengan rumah yang terletak jauh dari pusat kebisingan. Misalnya dekat dengan jalan raya, stasiun, bandara, mall dan sebagainya. Maka letak rumah yang dekat pusat kebisingan bisa jadi membutuhkan daya yang lebih banyak dibandingkan rumah yang memang jauh dari pusat kebisingan.

2. Letak ruangan. Posisi ruangan sering kali menjadi faktor penting lainnya untuk mendapatkan ruangan kedap suara di rumah. Misalnya ruangan yang terletak di basement akan lebih menjamin tingkat kedap suara dibandingkan ruangan di lantai 3 diatasnya plafon. Maka jika mau pasang peredam suara di rumah akan lebih baik ruangan tersebut berada di basement dari pada dilantai yang lebih tinggi.

3. Fungsi ruangan. Fungsi ruangan mempengaruhi tingkat kekedapan suara. Umumnya orang mau membuat peredam suara ruangan di rumah misalnya untuk ruang karaoke, studio drum sekaligus tempat main game, maka perlu diperhatikan fungsi ruangan tersebut karena mempengaruhi formasi panel akustik yang dipasang. Semakin banyak fungsi yang mau digunakan dalam ruangan bisa menyebabkan formasi panel akustik menjadi berantakan.

MS11

4. Volume ukuran ruangan. Usahakan ruangan memiliki ruangan seukuran kamar misalnya 3x4x3 maka ukuran ruangan seperti ini dapat digunakan untuk studio drum di rumah, ruang karaoke keluarga, maupuan mauin game anak anak. Namun perlu ditekankan bahwa untuk mencapai kedap suara maksimal 90 persen, diperlukan treatment khusus di bagian jendela dan pintu khusunya.

5. Bahan peredam suara. Saat ini banyak bahan peredam suara yang dapat digunakan baik dari bahan busa semprot, maupun dari bahan polyester dan sebagainya. Umumnya bahan peredam suara berpori dengan destiny yang tinggi akan menjamin mutu penyerapan suara ruangan sehingga tingkat kekedapan suara yang dikehendaki dapat tercapai maksimal. Namun memasang peredam suara ruangan tidak bisa sembarangan, perlu treatment khusus agar dapat terpasang dengan baik, benar dan kuat.

Untuk memasang peredam suara ruangan di rumah dengan baik maka diperlukan konsultan peredam suara, bahan peredam suara dan kontraktor peredam suara. Ketiga faktor tersebut bisa menjadi satu kesatuan, meskipun anda dapat memasang sendiri bahan peredam suara ruangan tersebut, namun menyerahkan ke tangan ahli peredam suara merupakan cara terbaik dan teraman.

Sebagai konsultan peredam suara ruangan, maka kami akan memberikan penjelasan,informasi dan konsultasi mengenai ruangan yang hendak dipasang, masalah yang dihadapi, bahan material yang digunakan, anggaran biaya yang diperlukan dan estimasi waktu penyelesaian. Bahan material peredam suara sendiri dapat anda pilih sesuai keinginan anda dan kami akan memberikan penjelasan mengenai bahan yang  anda gunakan serta hasil yang dapat anda peroleh.

Sebagai kontraktor peredam suara ruangan, kami membantu membangun dan memasang bahan peredam suara ke seluruh area dinding, plafon, lantai, pintu dan jendela serta memasang aksesoris interior sebagai bagian membuat ruangan menjadi lebih indah dan dapat anda nikmati dengan baik.

Untuk informasi konsultan peredam suara, bahan peredam suara, kontraktor peredam suara dan cara memasang peredam suara ruangan di rumah dan lainnya silahkan hubungi kami. Dengan senang hati kami akan membantu anda dan memberikan garansi hasil pekerjaan kami. Terimakasih.

PEREDAM SUARA

Incoming search terms:

Please follow and like us:

Posted in: Peredam Suara Ruangan | Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *